sehat secara alami

Translate

Sunday 7 July 2013

Manfaat Gula Bagi Kesehatan

1. Menghilangkan Rasa Pedas
Setelah makan pedas biasanya mulut rasanya seperti dibakar, solusi terbaik adalah minum air tapi itu bsa membuat perut anda gembung pastiny.
Akan tetapi ternyata ada cara lain yang cukup ampuh untuk menghilangkan rasa pedas yaitu dengan berkumur dengan gula tapi jangan sampai Anda telan sudah saya coba lo.

2. Menghapus Sel Kulit Mati
Campurkanlah gula dengan minyak zaitun, lalu gosokkan ke bagian kulit anda secara merata. Jika sudah, bilas dengan air dan sel-sel kulit mati anda akan terkelupas whehehe.

3. Menghaluskan Bibir
Manfaat gula dapat membantu mengatasi masalah bibir kering karena panas dalam. Campurkan gula dan minyak zaitun, lalu oleskan pada bibir dan diamkan selama kurang lebih 30 datik. Bersihkan dengan air bersih dan bibir anda akan terasa lebih lembut.

4. Membersihkan Bekas Oli
Jika tangan anda terkena minyak atau oli, hal yang pertama anda lakukan pasti membilasnya dengan air. Namun air saja tidak cukup krena air tidak bisa menembus lapisan oli di tangan anda.
Jadi Gunakan gula dan minyak zaitun untuk menghilangkan minyak lalu, cuci tangan dengan sabun.

5. Mengobati Luka dan Infeksi
Sebuah penelitian di Selly Oak Hospital katanya menguji pengobatan tradisional penduduk Afrika yaitu dengan menuangkan gula pasir pada luka. Ternyata cara tersebut bekerja dengan baik membunuh bakteri dan juga mencegah infeksi. Untuk tetap bertahan hidup, bakteri membutuhkan air,
Karena tidak ada air maka bakteri pun akan mati.
Begitu sobat

No comments: