sehat secara alami

Translate

Monday 22 July 2013

MANFAAT JENGGOT BAGI KESEHATAN

*. Melindungi dari sinar matahari
Penelitian dari University of Southern Queensland menunjukkan bahwa jenggot bisa menghalangi 90 - 95 persen sinar UV dari matahari. Ini akan memperlambat proses penuaan kulit dan menurunkan risiko kanker kulit. Semakin tebal jenggot di wajah pria, semakin tinggi juga tingkat perlindungannya.

*. Mengurangi asma dan gejala alergi
Bagi pria yang memiliki alergi dan asma yang disebabkan oleh debu, jenggot bisa menjadi penyaring dan mencegah gejala asma serta alergi datang.

*. Mengurangi tanda penuaan
Dengan melindungi wajah dari sinar matahari, jenggot juga bisa mengurangi gejala penuaan dan membuat wajah tetap lembap. Jenggot bisa melindungi wajah dari angin dan udara dingin yang bisa membuat kulit wajah kering.

*. Mencegah flu
Jenggot tebal yang ada di bawah dagu hingga ke leher akan meningkatkan temperatur pada bagian leher serta mencegah flu, ungkap peneliti dari Birmingham Tichology Centre. Jenggot bisa berperan sebagai penghalang bagi udara dingin.

*. Mengurangi infeksi
Membiarkan jenggot dan kumis memanjang berarti Anda tidak sering melakukan cukur. Mencukur jenggot menyebabkan infeksi pada area wajah, namun hal ini bisa dikurangi jika Anda tidak sering mencukur jenggot.

No comments: