sehat secara alami

Translate

Tuesday 9 July 2013

Kandungan Nutrisi pada brokoli

Brokoli adalah salah satu makanan super yang memiliki khasiat luar biasa bagi tubuh. Setidaknya ada tujuh nutrisi penting yang terkandung di dalamnya. Apa saja? Simak selengkapnya seperti berikut ini.

Vitamin A
Vitamin yang dikenal baik bagi mata ini juga berperan dalam menjaga kesehatan kulit. Vitamin A juga meningkatkan sistem imun yang menjauhkan diri dari segala penyakit. Brokoli sendiri merupakan salah satu sumber vitamin A yang tinggi.

Vitamin C
Salah satu fungsi dari vitamin C adalah mensintesis kolagen yang menjaga kelembapan dan keremajaan kulit. Selain itu, vitamin C berperan dalam mengontrol kadar kolesterol dan menguatkan sistem imun.

Vitamin K
Agar darah menggumpal secara normal, tubuh perlu vitamin K. Bukan cuma itu, vitamin K juga ikut melindungi tulang dan menjaga kesehatan hati. Vitamin K bisa ditemukan dalam brokoli.

Serat
Sumber serat yang baik adalah brokoli. Selain mampu melancarkan pencernaan, serat juga diperlukan bagi tubuh demi menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

Kalsium
Siapa bilang cuma susu saja yang mengandung kalsium? Brokoli juga kaya akan kalsium yang menjaga kesehatan tulang.Dua cangkir brokoli setara dengan 124 miligram kalsium yang dibutuhkan tubuh.

Kalium
Kesehatan saraf, kontraksi, dan cairan dalam sel bisa dijaga jika tubuh tetap menerima asupan kalium secara ideal. Salah satu sumber kalium yang baik itu adalah brokoli.

Magnesium
Mineral yang satu ini memiliki banyak peran penting dalam tubuh. Misalnya meregulasi suhu tubuh, membersihkan racun, memberikan energi, serta menguatkan tulang dan gigi. Semua fungsi sehat tersebut bisa didapat dengan makan brokoli.

Itulah berbagai nutrisi penting yang bisa ditemukan dalam brokoli. Mulai sekarang jangan ragu lagi makan sayuran menyehatkan yang satu ini.

No comments: