sehat secara alami

Translate

Monday 1 July 2013

Manfaat buah alpukat


Manfaat buah alpukat selanjutnya berhasil ditemukan berdasarkan sebuah penelitian telah membuktikan bahwa nutrisi tertentu dapat diserap lebih baik bila dimakan bersama dengan alpukat. Dalam sebuah penelitian juga menunjukkan ketika seseorang memakan salad yang di dalamnya juga terdapat alpukat, dia mampu menyerap lima kali jumlah karotenoid lebih baik daripada mereka yang tidak memakan alpukat.

Mencegah Timbulnya Kanker

manfaat buah alpukat
Berdasarkan hasil penelitian, senyawa yang terkandung dalam buah ini dapat mencari sel kanker yang baru timbul dan kemudian menghancurkannya tanpa merusak sel-sel kesehatan lainnya. Alpukat telah terbukti dapat menghambat pertumbuhan sel kanker terutama kanker prostat.

Membantu Turunkan Kolesterol
Alpukat memiliki kandungan beta-sitosterol yang cukup tinggi, senyawa ini telah terbukti ampuh menurunkan kadar kolesterol. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan, 45 orang sampel telah mengalami penurunan kolesterol rata-rata sebesar 17% setelah makan alpukat hanya dalam waktu satu minggu saja.

Mencegahan Stroke
Tingginya senyawa folat di dalam buah alpukat juga mampu menjadi pelindung terhadap pernyakit stroke. Orang yang mengkonsumsi makanan yang kaya akan folat memiliki resiko jauh lebih rendah terkena stroke dari pada mereka yang tidak mengkonsumsinya sama sekali.

Menjaga Kesehatan Mata
Manfaat buah alpukat yang terakhit adalah alpukat memiliki lebih banyak kandungan lutein lebih banyak jika dibandingkan dengan buah yang umum dikonsumsi lainnya. Lutein mampu melindungi mata terhadap degenerasi makula dan katarak.

No comments: